Senin, 07 Mei 2012

Soal


1.        di dalam menciptakan sebuah karya atau orang yang bekerja membuahkan suatu hasil dari kemampuan intelektual dalam ilmu pengetahuan, seni, dan sastra yang akan mendapat perlindungan dalam pemiliknya.
Berikut ini pengertian dari ?
a.       Prinsip ekonomi
b.      Prinsip keadilan
c.       Prinsip kebudayaan
d.      Prinsip sosial
Jawab : B

2.       Apa yang dimaksud dengan hak paten ?
a.       Adalah hak ekslusif bagi pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak ciptaannya atau memberikan izin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan2 menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.
b.      yaitu tanda berupa gambar, nama, kata, huruf, angka, susunan warna atau kombinasi dari unsur-unsur tersebut yang memiliki daya pembeda dengan merek lain untuk produk sejenis, digunakan dalam kegiatan perdagangan barang atau jasa.
c.       Adalah hak ekslusif yang diberikan oleh negara kepada inventor atas invensinya di bidang tekhnologi yang untuk selama waktu tertentu melaksanakan sendiri invensinya atau melakukan persetujuan kepada pihak lain untuk melakukannya.
d.      adalah gambaran mental subjektif tentang merk yang sama-sama dianut oleh sekelompok orang.
Jawab : C

3.       Hak dan Kewajiban pengusaha adalah ...
a.    Berhak sepenuhnya atas hasil kerja pekerja.
b.    Berhak melaksanakan tata tertib kerja yang telah dibuat.
c.    Memberikan pelatihan kerja (pasal 12)
d.    Semua jawaban benar
Jawab : D

4.       Dalam golongan ini termasuk makelar, komissioner.
a.    Pelayan toko adalah semua pelayan yang membantu pengusaha dalam menjalankan perusahaannya di toko, misalnya pelayan penjual, pelayan penerima uang (kasir), pelayan pembukuan, pelayan penyerah barang dan lain-lain.
b.    Pekerja keliling ialah pembantu pengusaha yang bekerja keliling diluar kantor untuk memperluas dan memperbanyak perjanjian-perjanjian jual beli antara majikan (pengusaha)dan pihak ketiga.
c.    Pengurus filial ialah petugas yang mewakili pengusaha mengenai semua hal, tetapi terbatas pada satu cabang perusahaan atau satu daerah tertentu.
d.    Semua jawaban benar
Jawab : D

5.       Pihak-pihak yang memperoleh manfaat dari daftar perusahaan tersebut ...
a.       Pemerintah
b.      Masyarakat
c.       Dunia usaha
d.      Dunia kerja
Jawab : A dan C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar